Mengatasi consider batrey pada windows7 - Komputer & Pengetahuan Umum
Loading...
Gadget by Powered By Moel.

Hot

Photobucket

Post Top Ad

Wednesday 4 April 2012

Mengatasi consider batrey pada windows7

Kemarin malam setelah menginstal ulang lepi temen,saya lupa pada laptop sendiri,yang sudah terlalu lama saya cas kira kira 4jam,tiba2 laptop mati sendiri,saya bingung dan karena punya instalan ubuntu saya masuk os ubuntu dulu,sampai bosan ubuntu saya pindah ke windows7 ,tiba tiba ada notifikasi bahwa consider replace your batrey,dan icon batrey ada tanda silang,seperti pada gambar dibawah ini(asli screenshot sata sendiri







saya deg2an gak karuan,untung ada koneksi jadi saya langsung tanya om gugle aja,ada banyak cara
saya pernah mencoba beberapa cara

  1. pernah saya coba cas full 100% dan masuk save mode sampai laptop mati sendiri
  2. hidupkan laptop dan cass full lalu biarkan sampai batrei habis,kemudian cas lagi sampai penuh namun dalam keadaan laptop mati
  3. masuk control panel > hardwere and sound > device manager >pada batery dan disable (microsoft acpi-complain method batrey)lalu lepas batrey sekitar 1 jam lebih dan pasang lagi batrey,

namun ketiga cara tersebut gagal semua,lantas apa yang saya lakukan?saya mencoba lagi dengan cara pertama hanya saja pada praktik pertama cara masuk save mode saya bukan saat restart tekan f8,melainkan saya matikan paksa lewat buton power,
akhirnya saya mencoba restert pc dan pencet f8 masuklah save mode kira2 begini screenshotnya saya mengambil dari blog sebelah 





lalu saya menunggu sampai batrey habis kira-kira 1.5jam saya menunggu,meski batrey tidak terisi full, seperti yang dikatakn om gugle karena om gugle mengatakan batrey harus terisi full lalu masuk save mode,namun saya berhasil dengan 80% batre saya waktu itu,dan hasilnya saya senang sekali karena tampilah seperti ini







jadi gunakan saja cara 1

  • cas batrei gak usah full tak apa!
  • masuk save mode saat booting tekan f8
  • tunggu dan jangan gunakan laptop untuk apapun saat save mode,

ini pengalaman saya tadi sore semoga bermanfaat

nb : jika dalam save mode laptop hidup kurang dari 1 jam mungkin batrey memang harus diganti/aus,

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung alangkah baiknya tinggalkan komentar anda,namun dengan kata yang sopan dan baik

Post Top Ad