Menggunakan WISNET WCAP OUTDOOR - Komputer & Pengetahuan Umum
Loading...
Gadget by Powered By Moel.

Hot

Photobucket

Post Top Ad

Wednesday 8 August 2018

Menggunakan WISNET WCAP OUTDOOR

selamat siang
kali ini saya mau share pengalaman tentang setting WCAP Outdoor sebagai AP,
WCAP merupakan product dari wisnet yang diperuntukan untuk Cloud, dan settingnya pun memerlukan  Controler, tidak seperti radio pada umumnya yang langsung diakses halaman web nya.

sama halnya dengan unifi milik ubiquity,
dengan type AP yang seperti ini, ada enaknya dan ada gak enaknya,
gak enaknya jika trouble mungkin harus setting2 susah, karena harus punya kontroler / pakai kontroler yang disediakan di internet.

namun jika sudah jalan mantau nya enak, karena controlernya online bisa dipantau dari mana saja.

tulisan ini saya buat karena saya sendiri awalnya bingung setting WCAP outdoor, sampai hampir nyerah.
langsung saja pertama download Cloud_Director  DISINI dan install sampai selesai.

1. Buka Aplikasi, sambungkan LAN dengan WCAP dan ip segment jaringan. maka akan muncul list WIS CLoud yang langsung terhubung, dan pilih AP kemudian klik Configure.



2. Pilih menu Server, dan masukan IP 47.88.188.58 atau ac.wisnetworks.com



3. Kemudian Login di account Wiscloud, jika belum punya lakukan registrasi


4. Setelah Login masuk ke menu ACCESS POINT, dan pilih add AP


5. Masukan SN dan MAc address product Wiscloud AP anda, namun perlu diingat sebelum menambahkan, pastikan AP anda sudah terhubung ke internet dengan mode dhcp client. harus DHCP kata team suport nya.
.dalam case saya ip nya dapa dari mikrotik, seperti gambar pertama.
karena jika belum terhubung maka AP tidak akan bisa ditambahkan. berikut saya baru sukses menambhkan AP


6. Setelah AP berhasil ditambahkan, kita dapat management Banyak ap dari web tersebut.


Saya menggunakan WCAP outdoor dimana harganya cukup murah hanya 600ribu sudah dapa AP outdoor, dan ini pelngalaman pertama menggunakan product WIS, yang katanya tidak kalah dari produk sebelah.
saya test dulu jika bagus akan saya beli lagi. untuk saat ini sinyal lebih bagus dan stabil dibanding Asus RTN12HP dgn antena 9dbi.


Jika anda belum berhasil menambahkan AP di WEB Cloud nya maka lakukan reset hardware dan lakukan urutan setting dari awal.
ingat harus terhubung ke Internet dengan mode dhcp client.




4 comments:

Terimakasih telah berkunjung alangkah baiknya tinggalkan komentar anda,namun dengan kata yang sopan dan baik

Post Top Ad