seting modem ubuntu - Komputer & Pengetahuan Umum
Loading...
Gadget by Powered By Moel.

Hot

Photobucket

Post Top Ad

Saturday 14 January 2012

seting modem ubuntu


ihihihihi mumpung masih ada koneksi internet nih mau bagi pengalaman tentang ubuntu pada kawan semua kali ini cara otomatisasi modem di ubuntu jadi kita tidak perlu lagi mengutak atik setingan dial up/mobilpartner seperti di windows kita tinggal colokan modem n langsung konek hehehe ni cara gag pakai software apapun ini berawal ketika saya coba2 pakai ubuntu,saya cuma coba2 mensetting koneksi eh tidak tahunya berhasil,ini yang saya suka dari ubuntu,hanya utak atk fungsi dah hehe,caranya langsung aja dah
1.klik kanan pada icon wireless di kanan atas panel , lalu klik edit connection
2.masuk pada mobile broadband

3.klik add seperti gambar berikut ini adalah setingan tapi modem harus tercolok , dan ini terbaca oleh        komputer

4. pilah negara sesuai penggunaan



5. selanjutnya memilih provider saya gunakan axis




6. jika yakin dengan setingan lagsung next / forward saja,





7.selanjutnya apply
8.terakhir pilih connect automatically jika ingin modem tercolok langsung connect

semoga bermanfaat,
cara ini saya coba dan berhasil di ubuntu 10.10 namun dalam setingan wireless saya sendiri kesulitan,padahal driver telah terinstal namun setiap restart driver tsb tidak fungsi lagi harus remove dulu dan activate lagi baru dapat digunakan wirelessnya,selalu begitu tiap restart!mungkin ada yang punya solusi?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung alangkah baiknya tinggalkan komentar anda,namun dengan kata yang sopan dan baik

Post Top Ad